Pasar Bunga Splendid Malang

Saya penasaran sama tempat ini apalagi selama ini kalo mau beli bunga mikir berkali kali saking mahalnya, dan saya kan tinggal di Pontianak. Bisa bayangkan, bunga bunga yang harus naik pesawat untuk sampai ke Pontianak dan harganya pasti melambung tinggi. 
Pagi itu, kebetulan Talita dan Bojo masih bobo, dan Tameka udah bangun. Ya udah, langsung persen ojol dan minta dianterin ke Alun Alun Malang. Terus sesampai disana, foto foto dan keliling Alun Alun, lalu lanjut jalan kaki ke Splendid. 
Kios bunga baru buka sebagian. Saya menelusuri jalan dan berhenti di salah satu toko yang banyak kembang segar di depannya. Beberapa buket bunga yang dipajang, bikin saya penasaran bertanya berapa harganya. Dan Tara.....kaget saya, murah banget. Karena jika diandaikan, satu buket bunga yang di Splendid Rp 35.000, di Pontianak bisa kena 150.000, bisa 5 kali lipat harganya. Terus mawar merah , di Malang 5.000 (di Batu bahkan 2.500), dan di Pontianak bisa 30.000. Jadi jauh banget kan selisih harganya. 
3-5ribu per kuntum
20 ribu per batang
5ribu

Karena itu, kalo pengen kasih suprise bunga ke orang tersayang, mendingan kasihnya pas kita lagi di Malang pikir saya. Hahahaha. Seandainya harga bunga di Pontianak seperti di Malang atau Batu, mungkin tiap hari Tante saya yang penggila bunga, beli sebuket buat di pajang rumahnya.
35ribu
75ribu

Jom...beli bunga...

Gethuk OMG Malang

Berawal dari penasaran dengan OMG alias Oh My Gethuk, gethuk kekinian yang memiliki topping aneka rasa, kami pun langsung mencobanya. toko OMG ini terletak di jalan Ciliwung Malang, dekat dengan warung SS. Rasanya beneran enak ni Gethuk. Ada beragam varian rasa. Kami cobain semuanya apalagi memang disediain tester. 
Harga gethuknya 55 ribu 1 rol/box. PGethuk ini tahan 24 jam di suhu ruangan dan 2-3 hari di kulkas. Gethuk OMG ini hanya ada di Malang karena singkong yang digunakannya harus singkong yang baru di panen hari itu. Jadi gethuk ini produksinya terbatas tiap hari agar terjaga kualitasnya. 
Oh ya, saya ga di endorse, ini berdasarkan pengalaman sendiri, dan memang gethuk ini yummy. Dan saya memilih rasa keju karena menurut kami semua, paling suka rasa ini, perpaduannya pas menurut kami. 

Berhubung gethuk terbuat dari singkong yang mengandung karbohidrat alias tinggi kalori ditambah lagi dengan keju, susu, dan bahan lain didalamnya yang membuat gethuk ini endess, jadi musti maemnya gak boleh banyak apalagi bagi yang diet defisit kalori. Tapi...jujur ini maemnya bikin nagih dan nagih. Enakkk! 
kalo ke Malang musti singgah kesini, untuk ngerasain nikmatnya gethuk ala kekinian. 

Naik Kereta Api Surabaya Malang dengan Balita

Kali ini saya mau berbagi pengalaman naik kereta api dari Surabaya ke Malang dan juga sebaliknya. Kami memilih ini karena mengenalkan dan membiasakan twins sejak dini dengan beragam moda transportasi. 
Jadi sebelumnya twins sudah naik kereta api dari Surabaya ke Randublatung saat malam lebaran, dan tibanya dini hari 1 Syawal. Lelah, sudah pasti. Kereta api yang kami Naiki di gerbong bisnis. Dan saat kembali ke Surabaya kami naik gerbong ekonomi. Alasannya karena jika turun ataupun naik di stasiun Randublatung, sebaiknya kita ambil saja ekonomi karena letak gerbongnya tidak jauh dari turun naik undakan stasiun. Sedangkan waktu kami pake gerbong bisnis, kebayang ya, dini hari jam 2.45, kami turun di tanah kerikil, karena gerbong kami paling ujung. Musti jalan kaki sampai pintu stasiun, gak ada porter, saya dan Bojo masing masing gendong anak, ransel dan bawa koper. Itu benar benar perjuangan. Karena itulah kami memilih kelas ekonomi dan gerbong yang paling terdekat dengan turun naik stasiun. 
Kembali ke cerita Surabaya Malang, kali ini kami memilih kelas executive untuk arah pergi dan pulang. Untuk anak usia dibawah 3 tahun tidak perlu membeli tiket KA karena masih dipangku. Berhubung kami kemana mana turun naik gocar atau grab, terus naik lagi transportasi umum, jadinya kami memilih untuk menggendong anak. Agar memudahkan mobilitas kami. Jika ada porter, kami menggunakan jasanya untuk membawa koper kami dan meletakkannya di tas rak. Jadi kami lebih fokus ke anak anak. Tapi jika pun tidak ada porter, kami mengkondisikan bawaan kami supaya tetap nyaman dan mudah bergerak. 
Cemilan dan makanan serta minuman sebaiknya tetap kita bawa ke dalam kereta. Karena belum tentu di KA ada yang sesuai dengan anak anak suka. Karena kalo kita berpergian dengan anak anak, paling penting kenyamanan mereka. Karena kalo mereka nyaman, kita juga tenang. Pastikan cukup makan dan kebantu sekali gendongan anak ini , membuat mereka tetap bisa tidur lelap meskipun kita bergerak duduk dll. Dan kita gak terasa pegal karena menggendong mereka. 
Oh ya, pilihlah lokasi duduk yang dekat kamar kecil jika berpergian dengan anak anak. Jadi memudahkan kita bolak balik kamar kecil. Sekarang kamar kecil di KA lumayan bersih dan terpisah jadi tidak menimbulkan bau ke dalam gerbong penumpang. 
Ini nasi gorengnya enak rasanya

Oh ya, untuk makanan di KA banyak jenisnya. Selain kudapan, ad juga makanan berat. Ada pilihan makan di restorannya ataupun membeli makanan yang didorong sama petugas kereta. Kami waktu itu mencoba berbagai jenis makanan berat. Ada nasi goreng, nasi rendang, nasi uduk, terus lupa saya yang lainnya apa. Untuk rasa dan harga sepadan. Waktu itu seporsi sebox nya 35rb. Ini gak termasuk minum seingat saya.

Jadi bagi teman teman yang ngetrip sama anak, jangan khawatir jika harus pakai kereta api. Sekarang nyaman dan anak anak juga senang. Jika berpergian dengan la waktu di kereta api lebih dari 3 jam, pastikan kita bawa mainan kesukaan anak, buku bacaan ataupun buku tulis dan pensil/krayon, jadi anak anak pun gak bosan. 

KERIPIK TEMPE ENAK PONTIANAK


Siapa yang suka keripik tempe? Apalagi kalo keripik tempenya renyah, gurih, enak. Pasti bikin ketagihan makannya. Ini lah yang VisitV3 rasain saat makan Keripik Tempe buatan Bu Ana produksi Rumah Tempe. Pertama kalo nyobain itu awal September 2019, saat ada workshop Perempuan Maju Digital di Pontianak. Keripik ini berkedan sekali, apalagi memang Visitv3 suka sekali makan keripik tempe. Trus bawa pulang dan nyobain langsung ke bojo, dan ibu, mereka mengakui, memang enak keripik tempenya. Harganya terjangkau juga, 10ribu per pouch. 





Dan Oktober ini, VisitV3 berkesempatan ketemu langsung dengan ownernya dirumahnya, sekaligus membeli langsung produk keripik tempenya. Ownernya ini, Bu Ana dan Pak Edy. Mereka yang mmproduksi berdua. Ternyata tempe nya buatan sendiri sehingga mereka bisa memastikan bahan baku dan kualitas tempe terjamin. Itulah yang membuat keripik tempe dari Rumah Tempe ini tetap laris dipasar, bahkan sampai di Malaysia. 






Keripik Tempe Enak ya Rumah Tempe Bu Ana. 

DONUT MINI LEMBUT ENAK PONTIANAK

Bu Fridayanti dan Donut Ara
Berawal dari kesukaan anak dan sering dibuat saat acara keluarga, akhirnya bu Fridayanti  mencoba memulai usaha donut kareba dorongan para kerabat dan keluarganya yang sudah merasakan enak dan lembutnya donut buatannya, padahal ini bukan donut kentang. Tapi rasanya endes. 


Ukuran mini menjadi pilihan bu Fridayanti, karena selain permintaan pasar, ukuran mini menjadi ciri khas donut beliau. 

Sejak 3 bulanan yang lalu memulai usaha yakni di bulan Juli 2019, usaha donut bu Fridayanti dengan merk Donut Ara ( Ara nama anak beliau) berkembang pesat. Tiap hari laris 13-26 kotak. Varian Donut Ara bu Fridayanti yakni green tea, coklat putih, coklat keju, mangga, tiramisu, dan blueberry, stroberi.

Beragam Varian Rasa

Salah satu pelanggan yang visitv3 temui secara langsung di kediaman sekaligus toko offline nya bu Fridayanti, yakni ibu Yani. Bu Yani menjadi pelanggan donut Ara sejak 2 bulan yang lalu. Waktu itu direkomendasikan oleh temannya. Dan saat beliau mencobanya, bikin ketagihan, dan sudah berulang kali membeli. Menurut bu Yani, donut Ara ini mungil, cantik, enak, lembut, harga terjangkau, dan kemasannya bagus. 
Bu Yani Pelanggan Tetap Donut Ara





Sependapat dengan VisitV3, yang udah coba berkali kali donut Ara ini dan memang beneran, enak, lembut, harganya juga oke. 

Penasaran ingin coba? Langsung aja hubungi bu Fridayanti Donut Ara. 


Donut Ara juga bisa sesuai pesanan lho toppingnya.
Ini donat huruf