AYAM PEDAS MAMPUS

Keliling muterin Garuda Wisnu Kencana (GWK) plus nonton pertunjukkan tari Barong, membuat kami lapar. Namun tidak mudah juga mencari makanan Halal di Bali ini, apalagi lokasi wisata yang dipenuhi turis asing. Kita lebih sering bertemu rumah makan atau restoran bertuliskan babi guling. 
Tapi berbekal pengalamanku yang beberapa kali ke Bali serta referensi tempat tempat kuliner enak dan HALAL, kami pun melaju menuju salah satu Rumah makan yang recomended di Jl. Pura Batu Pageh, deket jalan raya Uluwatu.  Namanya Waroeng Banyuwangi Bu' Sri ( Ayam Pedas Mampus). Warung ini sederhana tapi untuk rasa, menggoyang lidah dan tidak membuat bolong dompet kita alias murah. Wajar jika warung ini sudah memiliki beberapa cabang di Jawa, karena resep keluarga sejak tahun 1957 dipakai untuk membuat pelanggan merasa betah. 
Sistem makanan Prasmanan membuat kita gampang memilih menu yang ada. Untuk menu, beraneka ragam dari ayam, ikan, udang hingga berbagai sayuran tersedia. Pesanlah nasi dan pelayannya siap mengambilkan lauk dan sayur yang kita minta. Lalu sang pelayan memberi kita kertas harga sesuai makanan kita. Disini ada berbagai jenis kerupuk, membuat selera makan kita semakin bertambah. Es teh manis atau air putih membuat sempurna makan siang hari ini. 
Makan siang yang kupilih : nasi, tumis kangkung, ayam pedas (namun cari yang level pedasnya rendah hehehe), hanya Rp 10.000. Ditambah kerupuk dan air minum sekitar 15.000 kalo gak salah. Murah kan?! Untuk rasa,,,,enak! Serasa makanan rumah. Dan ini warung bakalan kembali kudatangi kalo berkunjung ke Bali lagi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar