PELABUHAN RASAU JAYA

Pelabuhan Rasau Jaya merupakan pelabuhan kecil yang memiliki rute kapal menuju ke daerah pedalaman yang umumnya ditempuh jalur laut air, seperti Batu Ampar, Teluk Pakedai, Teluk Batang, Padang Tikar, Sukadana, Kayong, Ketapang, Kubu, dsb. Pelabuhan ini beroperasi dari pagi hingga malam, sekitar pk 19.00. Harga tiket bervariasi tergantung tujuan. 
Kami sebelum pulang menyempatkan ke pelabuhan. Pelabuhannya kecil. Ada 2 dermaga, yang terbuat dari kayu sudah ambruk sebagian dan satunya lagi dermaga utama yang terbuat dari beton. Dermaga dilengkapi dengan lampu dengan tenaga surya. Tampak kapal Ferry sedang bersandar menunggu penumpang yang akan menyebrang. 

Di kawasan pelabuhan terdapat jejeran kedai yang didepannya berdiri kantor terpadu, tapi sayangnya kantor ini belum dioperasikan. Kedai lebih dominan menjual makanan, air minum serta cemilan. Ada juga yang menjual kelontongan, alat tulis dan sebagainya. 

Kami berfoto-foto di dermaga kayu, dan disini hanya kuposting foto-foto kami, karena foto Ma eni sekeluarga mau diposting ama Hesi dan Putri. Papi iseng pake topi nya Hesi. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar