LEMBANG & STROBERI

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar....
Ucapan kebesaran Allah mengalir di lisan saat melihat indahnya matahari terbit dari ufuk timur gunung Tangkuban Perahu. Udara dingin menusuk kulit meski terbalut jaket ini. Inilah pemandangan indah dari depan rumah Om dan Tanteku di Lembang, deket Punclut. Perfect landscape. 

Sambil menikmati secangkir teh panas, aku duduk di teras. Sunrise telah hilang. Sangat cepat. Untuk mendapatkannya aku sudah bangun sejak azan subuh. Setelah sholat dan tilawah, sesekali aku melihat kearah jendela.  Pukul 5.15, semburat jingga mulai tampak, aku bergegas turut, menapaki tangga dan akhirnya menginjak lantai ubin yang dingin. Berjalan menuju ke tempat terbuka tepat di seberang rumah. Hanya sekian menit pemandangan itu kuabadikan. Terima Kasih Ya Allah...
Matahari sudah mendominasi, cerahnya langit dan hangatnya mentari sangat menarik untuk dinikmati di udara Lembang yang sejuk ini. Mataku tertuju pada tanaman stroberi di teras rumah Om Saif. om dan Tante memang senang bercocok tanaman. Baik tanaman obat, sayuran, dan buah. Pekarangan nya asri serasi dengan rumahnya yang mengadopsi arsitektur saung dengan dominasi Bambu. 

Stroberi ini ranum ini membuatku ingin mencicipinya. Setelah ku izin dengan Om, kebetulan tante lagi berlibur ke Padang. Aku pun memetik 2 buah stroberi. Rasanya segar dan manis. Berbeda dengan stroberi yang pernah ku beli atau kupetik sendiri di beberapa khusus petik stroberi. Kalo disana rasanya lebih kecut meskipun warnanya sama merah. Tapi stroberi Om ini, memang Oke punya. Om bilang, itulah bedanya kalo tanaman sendiri, dipupuk dan dirawat dengan baik sehingga buah berkualitas. Bagi diriku yang tinggal di daerah khatulistiwa, tanaman ini bisa hidup didaerahku tapi kualitasnya jauh merosot. Dan hanya di supermarket tertentu saja yang menjual stroberi. Jadi jangan heran jika kami yang berada di daerah tropis, jika datang ke kota dataran tinggi seperti Lembang ini, pasti ingin petik stroberi dan memakannya langsung. Lembang, my lovely place. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar