BUBUR ENAK & HALAL DI BANGKOK

Assalamualaikum....
Selamat pagi Bangkok....Swa dee Kha....
Pagi yang cerah dan pas untuk mengunjungi Grand Palace. Tapi gak sempurna kalo lom sarapan. Mencari sarapan yang halal  di Bangkok tidaklah mudah. Syukurnya V3 menginap di kawasan sekitar Phra Arthid Road, Rambuttri. 

Melewati pojokan jalan, V3 lihat Phra Sumen Fort yang berdiri megah dan indah. Bangunan bersejarah ini nanti akan V3 ceritakan di posting selanjutnya. Setelah itu lanjut jalan menyusuri Phra Arthid Road, dan akhirnya,,,alhamdulillah nemu juga makanan halal nan enak ini. 

V3 mengetahui info ini sewaktu kemaren mencari halal food, dan saat sore disini ada jual pancake, dan malamnya makanan berat lainnya seperti tom yam, lauk pauk, nasi lengkap, dll. Memang di bagian dalam kawasan ini, ada pemukiman muslim, jadi wajar saja ada pedagang makanan halal disini. 


Ibu yang berdagang bubur ini beragama Islam. Ingin V3ajak berbincang-bincang, sayangnya tidak banyak yang bisa kutanyakan karena beliau tidak bisa berbahasa inggris. Jadi bahasa isyarat pun dipakai, dan dimanapun bahasa ini tetap efektif😄 V3 memesan semangkuk bubur yang hanya 30 bath (udah termasuk telur didalamnya). Kalo dirupiahin setara dengan Rp 12.000.
Gimana untuk rasanya? Bubur ini lembut, enak dan ada bihun gorengnya, menjadi ciri khas. Lumayan banyak porsinya. Trus di bawah bubur ,dasar mangkok ada telur mentah, karena panas bubur akhirnya membuat telurnya menjadi setengah matang. Bubur ini pedas karena lada dan jahe. Sayangnya jahenya di potong kecil sehingga beberapa kali tertelan jahe. V3 menikmati bubur ini sambil memperhatikan lalu lalang orang dan pelanggan lain sambil mereka berbincang dalam bahasa thai. Dan tiba tiba kenapa ada rasanya yang kukenal ya. Owalah,,,ternyata di dalam bubur selain penjualnya memasukkan daun seledri, bubur ini juga ada daun basil thai nya lho. v3 yang udah gak demen ama basil thai ini semenjak makan Pho di Vietnam, trus nemu juga sejenis masakan dengan daun Basil di Kamboja, eh tetep nemu juga disini. Namanya juga asli dari thailand ya, wajar deh ketemu ini lagi. Syukurnya bubur hampir habis. Jadi tetap bisa maem sampai suap terakhir. Alhamdulillah. 

Nah, tambah lagi kan referensi makan enak, halal dan murah, silahkan di coba jika ke Bangkok ya....
Selamat makan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar