BATU CAVES KUALA LUMPUR

Batu Caves adalah sebuah kawasan bukit kapur yang memiliki gua dan kuil baik yang diluar ataupun di dalam gua. Terletak 13 km dari Kuala Lumpur yang biasa nya bagi para traveler dapat menggunakan transportasi publik yakni kereta api dari stasin KL Sentral. 

Batu Caves ini merupakan nama desa terdekat. Gua disini merupakan salah satu gua yang memiliki kuil (agama Hindu) yang paling populer di luar India. Didedikasikan untuk Dewa Murugan. Dan saat umat Hindu di Malaysia merayakan festival Thaipusam di fokuskan disini.


Di belakang kami patung Hanoman 

Disaranin jika kesini saat pagi hingga siang, karena jika sore lebih sering hujan. Jika tertarik ingin masuk ke gua, kita harus melewati tangga yang jumlahnya sekitar 272 anak tangga. Dan harus waspada juga dnegan kera yang bergelantungan di antara pepohonan. 
Burung merpati berada dimana-mana terutama di depan patung emas ini. Patung ini adalah Dewa Murugan. Dengan tinggi 42,7 meter. Iseng kami pun mengambil beberapa foto diantara merpati yang bertebrangan. Hasilnya lumayan juga. 



Disini ada juga toko toko souvenir dan taman-taman yang berisi beberapa fauna, tapi setauku masuk ke dalam harus membeli tiket dulu. Lumayan luas Batu Caves ini, jadi pastiin kalo kesini bawa air minum atau cemilan ya apalagi abis turun naik tangga. Hehehe....

Enjoy Batu Caves.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar