UMBUL PONGGOK

Umbul Ponggok adalah sebuah kolam alami yang terkenal di Klaten. Apalagi ditambah banyak yang memposting di sosmed, semakin rame orang datang ke objek wisata yang kece ini. 

Waktu itu, aku dan beberapa teman kesini sebelum tempat ini sebeken sekarang. Tahun 2013, di bulan Maret. Masuknya per orang kalk gak salah hanya Rp 6.000,-. Kalo kita warga lokal alias penduduk sekitar, masuknya free karena kolam ini dipakai untuk kebutuhan sehari hari merek seperti mandi, cuci bajju, sampai ada yang cuci tikar, permadani di sini sewaktu aku kesana. Di dalam kolam ini ditabur benih ikan mas, banyak sekali dan beraneka ragam warna. 

Airnya yang bening, bersih, segar, membuat betah berlama lama snorkeling. Aku mencoba kamera G15 plus housing untuk memotret underwater. Kalo sekarang sudah banyak yang menyediakan jasa fotografi underwater serta peralatan snorkeling. Kalo dulu musti bawa sendiri. Soalnya yang snorkeling disana hanya komunitas atau klub (kebetulan aku dapat info umbul ponggok ini dari salah satu komunitas pecinta snorkeling yang ada di Jogja, mereka sering menyalurkan hobi mereka disini). 

Pengen tau lengkapnya tentang umbul ponggok, silahkan googling aja. Udah banyak banget yang posting tentang umbul ponggok. Ini wajib masuk check list destinasi wisatamu. 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar